23.2.08

Sate, Hmmm ....

Beberapa hari ini ada menu baru yang membuat saya keranjingan bin ketagihan, yaitu sate. Bukan saya saja malah, rekan-rekan saya juga kena demamnya. Wuiiih, kalau sudah sore dan ada rencana nginep di kampus pasti ada yang nyelutuk, "Nyate yuuuuuuuk". Pasti yang lagi kelaparan manggut-manggut saja, bahkan tak jarang pula temen lain ikutan nitip jua.

Memang, bagi kami anak kos-kosan sate dapat dikatakan menu istimewa. Apalagi sate yang ini harganya lumayan miring. Membuat menu satu ini banyak menjadi incaran pencari makanan murah di sekitar kampus alias mahasiswa. So, jangan heran jika setiap membeli ke sana antrian panjang pasti menyambut anda. Lebih parah kalau telat, ba'da isya' aja tuh sate favorit pasti sudah ludes "diamuk" mahasiswa. Padahal, mulai bukanya ba'da 'asyar hampir mendekati maghrib. Ck ck ck luar biasa bukan?

Begitu juga hari ini, Jumat (22/02), usai sholat maghrib saya bersama seorang senior, Mas Marji, langsung melesat naik sepeda motor butut menuju "markas" sate bakar. Syukur, belum tutup dan tumben nggak begitu rame, atau masih belum?

"Campur dua pak, makan sini," aku langsung memesan sambil berjalan menuju tempat duduk. Maksudnya campur adalah sate di campur dengan kuah soto, jadi bukan sate n sambelnya tok. Sambil menunggu pesanan aku ngobrol ngalor ngidul dengan mas Marji. Pembeli pun mulai banyak yang berdatangan, tentu saja mayoritas mahasiswa.

Nasi sate yang telah disuguhkan itu aku lahap hanya dalam tempo kurang dari sepuluh menit, maklum kelaparan banget sejak pagi. Beda dengan mas Marji yang ketika nasiku habis, nasinya yang berkurang masih setengahnya. Aku jadi merasa sungkan, hehehehe ..... makan kilatan? Ah masa bodo yang penting memang kelaparan.

Belum selesai mas Marji menyelesaikan makannya, aku sudah memesan lagi. Eits, jangan mikir yang nggak-nggak dulu. Aku memesan lagi bukan untuk makan lagi di sini, tapi buat ku bawa pulang. Yah, jaga-jaga kalau malam nanti kelaparan. Dan memang iya kenyataannya.

Usai pulang dari sana, kami balik ke "markas besar" dengan puas, aku sendiri masih membawa oleh-oleh satu bungkus nasi sate. Mas Marji hari ini ku gratisi, ga' mengapa lah. Hitung-hitung balas budi, hari ini ia telah "kupaksa" nganterin aku ngambil my precious mushaf yang ketinggalan di ruang utama masjid tempat aku ngekost (coz bukan sembarang mushaf neee^_^). Yah Alhamdulillah dianya kelihatan seneng juga dapet satu piring sate. Hmmmm ....

Pokoknya nggak kapok deh makan sate yang satu ini, itung-itung buat tambah darah :D. Pak pedagang sate, besok lagi yaaaa ...., jangan tutup satenya.

By : Abd. Dzakiy

2 comments:

anton said...

wah...mau dunk satenya?


hehe

fitri said...

iki sate sing diduduhi marji ya? sing nang keputih ya? hwaaa.. ancen mak nyuss iku. murmerrrr!!! *ngiler mode: on*