25.11.07

Rahasia Air



"Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup"(Al Anbiya:30)

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al-Quran yang berbicara tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah SWT rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air. Air tak sekedar benda mati, tapi juga menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat ajaib lainnya.

Dr Masaru Emoto dari universitas Yokohama, Jepang, pada Maret 2005 lalu telah melakukan sebuah penelitian. Hasilnya? ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca", tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dala bukunya, The Hidden Message in Water, Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan seperti pita magnetik atau compact disk.

Suatu peristiwa ganjil aneh pernah terjadi pada masa Amru bin Ash RA ketika menjabat Gubernur Mesir. Sungai Nil yang menjadi urat nadi kehidupan penduduk Mesir mulai surut. Airnya tidak melimpah-limpah seperti biasa. Peristiwa ini amat mencemaskan penduduk.

Warga mengusulkan kepada gubernur agar melakukan ritual jahiliyah, yakni dengan mengorbankan anak gadis sebagai persembahan kepada dewa Sungai Nil, agar air kembali ke sedia kala. Namun Amru keberatan, karena adat ini khurafat dan syirik.

Gubernur meminta waktu dan mengirim surat kepada Khalifah Umar bin Khattab. Ketika menerima surat balasan, betapa gembiranya Amru. Namun, betapa terkejutnya, karena surat itu tidak ditujukan padanya, melainkan untuk sungai Nil. Setelah membacanya Amru pun mencampakkan surat itu ke dalam sungai sebagaimana perintah Khalifah.

Dengan kekuasaan Allah, setelah surat itu jatuh ke dalam sungai Nil, dalam sekejap mata airnya mulai naik dan melimpah ruah. Kejadian ini disaksikan sendiri oleh penduduk Mesir. Semenjak hari itu, iman mereka mulai teguh dan tidak mengamalkan adat jahiliyyah.

Apa isi surat Khalifah Umar?

"Surat ini dikirim oleh Umar, Amirul Mu'minin, kepada sungai Nil. kalaulah air yang mengalir pada tubuhmu itu bukan dari kuasa Allah, maka kami tidak meemrlukan engkau! Tetapi kami percaya Allah itu Maha Kuasa da kepada-Nya lahkami bermohon supaya engkau mengalir seperti sediakala."

Sebuah keajaiban sekaligus demonstrasi ahwa sosok mukmin yang sejati, teguh imannya dan amat taqwa kepada Allah, dapat menggerakkan benda alam atas izin-Nya. Wallahu a'lam.

Hidayatullah, Nopember 2006

3 comments:

Unknown said...

Ketika keimanan kita sudah mencapai apa yang di kehendakai Allah Swt, maka apapun akan menjadi mudah , karena Allah Swt akan bersama orang-orang yang menyerahkan diri kepada setiap ketentuan-Nya.

icHaaWe said...

subhanallah... speechless deh

sayap patah said...

subhanallah...
memang sudah dibuktikan melalui penelitian, air bisa mengerti tulisan, mendengar dan yang lainnya, serta jika di ucapkan kata-kata yang baik partikel2 yang ada di air tersebut berubah menjadi baik dan insya Allah akan menjadi lebih bermanfaat...